they are my spirit,,!


Banyak bercerita tentang cinta ... begitu pula dengan cerita yang satu ini tak ingin dilewatan untuk berbagi ^^
Mereka berstatus siswa SMP , bukan sekolah unggulan di Cianjur tapi saya menemukan "segalanya" disana,,ilmu, semangat, cinta dan kasih sayang dari siswa yang berlimpah...

Student,,all of u is my life-spirit!!




Benci Kalimat Puitis

Bismillahirrahmanirrahiimm...

Mengawali posting blog ini dengan kata-kata mujarab itu karena saya tidak ingin "kalap" dengan kebencian saya akan kalimat puitis..

Memang saya aneh mungkin, tidak seperti perempuan "biasa" lain yang suka dengan kata-kata puitis dan menjadikan itu sesuatu yang romantis,,hahahaha.. Tapi tidak dengan saya,,saya mencoba tidak bersikap puitis walaupun sulit mengaplikasikannya, saya kadang suka juga menulis status di akun twitter saya dengan kalimat puitis (unconsistent,,ahahahaha!)
Yah,,begitulah saya.. mencoba terbuka dengan rasa benci

Berkali-kali saya "mempelototi" kalimat romantis di beberapa kesempatan (halaahh,,///) saya selalu merasa "diserang kata-kata" itu...

berinterpretasi..mengolah..tersudut dan jatuh


Come Back

Tok..Tok..Tok..

Ahahahaa,,kembali mendatangi "tempat" ini setelah sekian lama tak tersentuh,bukan sombong hey tapi saya mendadak sok sibuk,,hahahaha ~_~

But now,,saya come back sodara-sodara ^^
Dengan cerita dan dengan rasa yang mungkin tak sama, tapi tetap ingin berbagi (baca: curhat) hahahaha!

Belum lama posting blog terakhir saya, sudah banyak yang berubah. Saya, sahabat, iklim, cuaca dan tentu CINTA (Lagu D'Bagindaz Play! xixixi....)

Masih..masih dengan orang yang sangat saya cinta, walaupun ada "rasa" berbeda sulit diungkapkan,, saya hanya bisa DIAM mengatasi "Rasa" ini. Berharap ada "rasa" lain yang membuat cinta lebih baik. *pray

Bermalam-malam yang lalu, tertulis banyak kisah,namun hanya saya tuangkan sedikit pada akun Twitter saya. Kasian Twitter saya jadi "recycle bin" ,, hahahaha! Yahh,,begitulah..saat sepi, tak ingin "mengganggu" kehidupan siapapun, saya tuangkan segalanya dengan Twitter,,

Twitter,,andai dia hidup dan bisa berkata,,pasti dia berkata: "Huff,,lelahnya menerima keluhanmu,," ckckckck... sudah lama saya tidak mengeluh atau dengan kata lain "menyimpan keluhan"... Entah karena tidak ada si ucrit, jadi saya tidak berani mengeluh. Begitu jauh dia, semoga kami cepat bertemu dan menggila lagi,, ^^ mizz her so much.

Its NovemberRain..

12 Tipe Perempuan "SingLe"


Iseng buka twitter dan membaca artikel menarik dari sebuah situs yang lumayan menarik lah artikel-arikelnya,, *penilaian subjektif ^^ Ini artikel tentang perempuan tapi bagi kaum adam, boleh juga mengintipnya,,selamat mengintiipp...

Mari Cekidot!! ....

Setiap orang pasti memiliki pemikiran dan impian-impian tentang suatu hubungan yang bahagia. Michelle Cove, seorang penulis, melakukan penelitian dengan mewawancarai lebih dari 100 perempuan. Dia mencoba menentukan apa saja yang menjadi keinginan dan mimpi dari para perempuan lajang tentang suatu hubungan. Setelah mewawancarai para peremuan tersebut, Cove menyimpulkan semua keinginan dan impian tersebut dalam 12 kategori.

1. Pencari "soulmate"
Perempuan ini percaya setiap orang memiliki belahan jiwa dan ia akan melakukan apa saja untuk bisa menemukan "
the one". Sayangnya, kadang-kadang ia terlalu terfokus untuk mencari pria yang tepat sehingga melewatkan pria-pria lain yang mungkin akan cocok untuknya.

2. Ingin bangkit
Lajang yang baru saja mengakhiri hubungan yang menyakitkan akan melakukan apa pun yang bisa dilakukan untuk bangkit dari keterpurukan dan menjadi lebih baik. Ia tidak menyesali apa yang terjadi dan berusaha mengambil hikmah dari semua peristiwa yang terjadi.

3. Mengalir saja
Perempuan seperti ini lebih suka membiarkan hidupnya mengalir begitu saja. Dia lebih suka hidup sendiri daripada berburu pria dengan berbagai cara. Bila akhirnya ia bertemu jodoh, hal itu terjadi secara alami.

4. Menunggu
Mereka percaya dengan kisah-kisah dongeng, di mana para perempuan menunggu untuk "diselamatkan" oleh seorang pangeran. Perempuan ini yakin suatu saat akan ada pria yang mampu mengangkat kehidupannya dan ia memilih menunggu kehadiran pria tersebut.

5. Telat kawin
Seumur hidupnya ia memuaskan keinginan dirinya untuk meraih kepuasan, entah itu dalam karier, pergaulan, maupun pencapaian lainnya. Ketika akhirnya ia merasa sudah waktunya mencari calon suami, ia menghentikan begitu saja segala aktivitas yang semula menjadi prioritasnya.

6. Tipe bebas
Perempuan pada kategori ini selalu mengkhawatirkan apakah dia harus memilih antara hidup sendiri dan berkomitmen. Biasanya, dia akan memilih hidup sendiri, tetapi bebas menentukan arah hidupnya.
7. Ingin menikah
Perempuan ini biasanya baru akan berkhayal tentang suatu pernikahan setelah seumur hidupnya tidak memedulikan konsep pernikahan. Hal ini biasanya terdorong oleh suatu peristiwa besar yang membuka pikirannya bahwa sesuatu yang semula diyakininya ternyata tidak tepat.

8. Pembelot
Perempuan yang tak lagi ingin hidup dengan cara yang sama yang dijalani komunitasnya meskipun dulunya ia juga penganut gaya hidup tersebut. Ia ingin menemukan cara yang sesuai dengan pilihan hatinya meskipun itu berarti harus meninggalkan teman-temannya.

9. Ingin beda
Perempuan yang ingin menikah, tetapi juga merasakan kekuatan untuk menjalani suatu pernikahan yang tidak konvensional. Perbedaan itu bisa dimulai sejak menentukan konsep pernikahannya.

10. Menjadi ibu
Perempuan ini selalu berpikir, suatu saat ia pasti akan menjadi ibu. Namun, dia berharap tidak ada orang lain yang mendesaknya segera mewujudkan harapannya itu. Bahkan, kadang-kadang ia sebenarnya merasa tidak harus menikah untuk mempunyai anak.

11. Lambat dan mantap
Perempuan ini, mungkin juga seperti kebanyakan perempuan pada umumnya, berharap menikah pada waktu yang tepat. Sementara itu, dia akan berusaha sekuat tenaga untuk tidak menghiraukan segala desakan atau tekanan dari teman-teman atau keluarganya untuk segera menikah.

12. Para perintis
Perempuan ini merasa kehidupan pernikahan tidak cocok untuknya. Maka, ia mencoba menemukan cara baru untuk mendapatkan kebahagiaan.

Setiap orang pasti memiliki kategori sendiri karena pada dasarnya jalan hidup setiap orang memang berbeda. Tidak ada orang yang sempurna dalam menjalani sebuah hubungan. Jadi, termasuk dalam kategori apakah Anda?

_End_

'Ga perlu memilih menjadi tipe perempuan "lajang" yang mana, yang pasti tiap sisi terbaikmu adalah dirimu ! Cheers ur life galz ^0^

Ada Bule di Sekolah (Made in Kampung)


Senin, 27 September 2010

Seperti biasa, hari Senin diawali dengan upacara penaikan bendera. Salah satu bentuk penanaman rasa nasionalisme terhadap siswa (berhasilkah?? well,,nanti saja lain kali kita bahas,,ok!) Saya sibuk melatih paduan suara (entahlah, mengapa harus saya *_*)
KBM berjalan dengan lancar, sampai pada waktu setelah istirahat. Sang Kepala Sekolah mengintruksikan siswa untuk berkumpul di ruangan kelas 9A-B yang sudah diatur sedemikan rupa seperti ruang pertemuan. Jangankan siswa, saya pun mengalami kebingungan,, ada apa gerangan?? mengapa siswa dikumpulkan dan KBM dihentikan?? (*senyum bahagia).
Ooooo...ternyata sekolah kami kedatangan special guest dari Belanda. Saya sih biasa saja,, *sombong! Tapi saya melihat pemandangan luar biasa yang begitu memukau! Siswa saling berebut duduk di dekat bule karena mungkin aneh melihat si kulit dan rambut pirang itu! Orang asing yang datang merupakan keluarga kecil Ronald dan Marrielle Van der Most dengan putri kembar mereka, NoeL & eMmy (*setelah diperhatikan, mereka seperti mainan saja/barbie,,///) yang sedang berlibur berkeliling Asia.

Antusias anak-anak membuat saya aneh bin heran, setelah diberi kesempatan untuk sedikit mempraktekkan kemampuan bahasa Inggris, banyak siswa yang antusias dan tidak takut salah berbahasa Inggris. Wuaahhhh,padahal secara letak geografis, siswa di sekolah saya kebanyakan tinggak jauh dari pusat kota Cianjur,, alias kampung yang asri dan masih tertutup kabut kala pagi dan sore hari ^^
Saya pun tak mau kalah, berbekal intruksi dari kepala sekolah saya ditunjuk untuk menemani dan mengajak keluarga bule itu berkeliling sekolah setelah sesi tanya jawab selesai. Walaupun saya sangat sadar, kemampuan english saya juga pas-pasan *lumayan dapet nilai B waktu kuliah ^^.
Sesi foto-foto pun tidak dapat dihindarkan, saya pun terbawa suasana (bilang aja ngebet difoto sm bule,,hahhaha..), kedua gadis kembar itu juga menjadi foto model sehari karena banyak sekali yang mengabadikan gambar mereka. So sweet!!
Saya mencoba akrab dengan keluarga kecil itu, sedikit-sedikit menggunakan bahasa isyarat agar komunikasi sosial terjadi!! Karena berasal dari Belanda, saya langsung ingat seseorang ^0^. Saya pun bertanya tentang Museum-Museum di Belanda (*sangat sotoy) walaupun sedikit miss akibat perbedaan bahasam tapi saya senang bisa menemani mereka siang itu... Apalagi bercerita banyak tentang negeri mereka, Belanda.
Nice to meet u... Thanks for coming to our school...
(*cuma kata-kata itu yang kepikiran saat mereka pergi dari sekolah kami...)
See u!! (*mungkin di Belanda,,,satu saat nanti #bighope) ^^

"Neng Kunyuk" PandaPutih yang "Ajaib"


Seperti malam sebelumnya,, selalu sibuk menyiapkan bahan untuk mengajar esok hari *nasib guru. Dan seperti biasa, ditemani oleh seseorang yang saya cintai lewat YM *nasib LDR (Long Distance Relationship) dan saya senang ,, selalu demikian bila dengannya ^^
Ditengah sibuknya mencari bahan untuk mengajar esok hari, saya juga sibuk menggaruk tangan saya yang diciumi nyamuk-nyamuk nakal *nasib tak punya obat nyamuk (*nasib saya malam ini berkesan ingin dikasihani yah///??) akhirnya saya putuskan untuk mengoleskan sejenis lotion agar nyamuk-nyamuk kepahitan menciumi kulit saya (bahasa yang aneh...)
Saya teringat tiba-tiba pada blog ini yang sudah lama saya ingin ganggu. Saya ingin mengganti templatenya karena bosan,,sudah lama tidak mengutak-atik template blog ini. Tapi ada yang aneh ternyata: saya tidak melihat "eneng kunyuk" (*boneka panda putih yang dulu diberikan kepada saya oleh seseorang yang saya cintai) sedih rasanya,,saya belum pernah menulis tentang dia di blog ini. Saya tau eneng kunyuk pasti cemburu pada seseorang yang saya cintai karena banyak saya tulis disini,,hehehehe... :p

Eneng Kunyuk adalah boneka pertama (berharap ada boneka kedua untuk menemaninya..hahahaha ...) yang diberikan oleh seseorang yang saya cintai, empat tahun yang lalu. Waktu dijadikan 'oleh-oleh' dan diberikan kepada saya pertama kali, dia tidak terbungkus kerts kado yang indah tapi telungkup di dalam plastik putih yang membuatnya sesak napas (berlebihann///) dan dibungkus lagi dengan kantong plastik hitam *sungguh tak wajar hey, tapi saya senang! Eh tunggu! Tidak! Awalnya saya dikerjai oleh seseorang yang saya cintai itu, saya masih ingat waktu itu tanggal 4 Mei 2006. Seseorang yang saya cintai baru saja kembali ke Bandung setelah beberapa hari mudik. Untuk ukuran saya yang baru pacaran pertama kali di kampus (halaaahhh...) tentu saja saya terkena syndrom -malarindusekali-
Tapi...
apa yang terjadi?? Dia (seseorang yang saya cintai) begitu acuh tak acuh pada saya *sigh
Saya pikir setelah pulang kuliah kami akan bertemu, ngobrol, bercerita, dan lain-lain! Ternyata tidak!! Dia pergi begitu saja pulang ke kostannya meninggalkan saya! sedihnya saya... Saya pun pulang dengan hampa (mulai lebay karena hari mulai malam...)
Tapi (lagi) ...
seseorang yang saya cintai memang jahil bin sekali
dia tiba-tiba datang ke kostan saya dan memberikan bungkusan hitam pada saya (saya pikir makanan karena saat itu saya lumayan lapar,,maklum air mata terlanjur menguras energi saya). Ternyata bukan!!
Yang dibungkus plastik hitam itu boneka panda putih kecil,,terharu lah saya (dan menangis lagi,,) Lalu saya mencari nama untuk boneka itu tapi selalu tidak mendapat persetujuan,,hufff... Akhirnya, saya panggil saja boneka itu neng karena menurut saya dia adalah boneka panda putih berjenis kelamin perempuan (karena ada pita di kepalanya) dan sialnya ditambah kunyuk oleh sang pemberi... :D Baiklah, saya menerima karena tak ingin berdebat soal nama boneka lagi. Sejarah bagaimana neng bisa dibawa dan sampai di tangan saya...biarlah hanya saya dan orang yang saya cintai saja yang tau *keywords: lemari
Waktu terus berlalu (serasa lagu ELEMENT dulu)
Neng kunyuk semakin lengket dengan saya, dan anehnya selalu terjadi perdebatan tentang jenis kelaminnya. Seseorang yang saya cintai keukeuh (*maksa alias teguh pendirian) bahwa si eneng kunyuk adalah laki-laki! Padahal jelas-jelas ada pita merah di kepalanya,, (dipersilahkan melihat gambar neng kunyuk yang sudah saya posting..!)
Semakin lama semakin aneh saja tingkah neng kunyuk maupun orang yang saya cintai, mereka hobi sekali bertengkar tapi kadang-kadang akur (neng terlihat berbakti mijitin "bapaknya" kalo lagi pegel.. ) Kemajuannya pesat, neng sudah bisa diajak curhat (oleh saya tentunya). Tentu saja,,setiap melihat neng, saya ingat seseorang yang saya cintai. Neng kadang-kadang harus terpisah dari saya untuk mandi (di laundy) karena kalo tidak,,maka bau lah badannya!
Dia juga punya banyak keajaiban untuk saya... Tidak perlu saya ceritakan rinci karena akan sangat panjang sekali dan saya tidak sanggup menulisnya eh mengetiknya,,haha!
Saya tau dia hanya boneka tidak bernyawa tapi untuk saya dia lebih dari itu, lebih dari sekedar boneka *sulit menjelaskannya.
But for me,, it always make a lot of miracle...

Lebaran Manis (Semanis Kue Lebaran ^^)


Terlambat dan sebenernya telat banget bahas lebaran hari gini... Berhubung masih bulan Syawal (di kalender Islam) dan masih bulan September (di Kalender Masehi),,di kalender Jawa apa yaa??// (*bingung karena tak pernah cari tau,,hikzz...) maka topik ini masih anget-anget kuku buat dibahas! (*alibi kembali).

Setiap menjelang lebaran, pasti tiba-tiba sibuk di rumah,,beli ayam kampung lah,,bikin kue lebaran lah,,cuci n ganti gordyn rumah lah,,sampai ganti pegangan pintu yg biasanya mendadak manja jadi rusak *_*
Tapi lebaran kali ini berbeda... Mbah putri tersayang kebetulan (sang provokator keriweuhan) sedang ada di kampung halamannya, Puerwokerto. Maka dari itu, keriweuhan di rumah tidak menjadi-jadi seprti biasanya. Sang Ibunda hanya memasak ayam negeri pedaging biasa (tanpa ayam kampung) dan memasak sedikit saja untuk satu hari lebaran (biasanya Mbah Putri masak sangat banyak (layaknya hajat sunatan..//) dan kue lebaran pun tidak menjadi prioritas kami *bangga (dapet gratisan dari sang tante terkasih,,yuhuuuu ^0^).

Bahkan sampai H-5 kami sekeluarga belum tau baju apa yg akan kami pakai solat Id nanti (berlebihan!! kayak primitive runaway aja ga punya baju,,hkhkhkhk...) intinya sama sekali ga mikir apa itu baju baru seperti di lagunya Dhea Ananda dulu:

"Baju baru...alhamdulillah... Tuk dipakai di hari raya. Tak punya pun tak apa-apa masih ada baju yang lamaaaa..." ^0^ *berasa muda nyanyi lagu ini,, haha!

Jadi, lebaran kali ini bukan tidak seru tapi "lebih tertib" sepertinya begitu. Tetap menyenangkaaann,,, Menyenangkan juga bisa berbagi uang kertas "baru" dengan anak-anak kecil di sekitar rumah,,hmmm,,senang bisa mellihat mereka tertawa senang! like this so much!

Lebaran datang,,maaf-maafan dan ada lagi *kedodolan yg kembali dilakukan di hari fitri itu,,aduh! *_* Saya kembali diserang "amnesia", lupa akut! #sigh. Biasanya setelah solat Id selesai, ada ritual sungkem. Tenru saja bukan orang tua saya yang sungkem kepada saya hey! Sebaliknya, saya sungkem kepada Mbah Putri nya saya, sang Ibunda dan Ayahanda saya. Lalu kemudian saya diseungkemi dua adik saya yang sangat saya maklumi (hhehehehe...). Tapi, berhubung Lebaran kali ini sang Mbah Putri saya di Purwokerto, maka sepulang dari solat Id, saya langsung berkeliling bersilaturahim tetangga dekat. Sesudah itu makan ketupat dan ke rumah Aki&Nini saya yang tidak terlalu jauh juga dari rumah...
Semua berjalan lancar,sampai akhirnya harus pulang lagi ke tempat peraduan....
Disinilah saya teringat dosaaa besaaarr! Saya baru sadar belum melakukan ritual sungkeman kepada Sang Ibunda dan Ayahanda saya!!! YA Tuhaaannn,,ampuni saya...hikkzzz...

Saya sadar menjelang magrib,,huhuhu... Dan aneh binti parahnya! Kedua orangtua saya pun lupa kalo saya belum sungkeman dan meminta maaf! Aaarrgghhh,,,ada apa pula ini,,!!%^)|+|&^$)&^
Akhirnya, saya pun sungkeman kepada mereka menjelang magrib di hari Idul Fitri itu. Mungkin terlambat, tapi seperti kata pepatah: Lebih baik terlambat daripada tidak sama seklai (yang penting kan maafnyaa,,hahaha *alibi) Lega akhirnya,,di tengah rasa berdosa itu saya bersyukur memiliki mereka,, sangat bersyukur! Hatur Nuhun Gustiii ^^

Hari lebaran sudah habis,,hampir mau habis juga waktu untuk mudik (buat yang mudik). Si pacar (seseorang yang sangat saya cintai itu ^^ ♥♥♥) akhirnya memutuskan datang ke rumah saya di Cianjur tercinta! hhehehe... Kenapa saya begitu riang?? karena Lebaran tahun ini, menjadi sangat manis buat saya karena kedatangan seseorang yang saya cintai itu ke rumah saat lebaran ^^ Tidak bisa diungkapkan apa artinya riang, senang dan bahagianya saya waktu itu, sekarang dan mungkin selamanya... Lebaran tahun ini terasa begitu spesial dan manis tentunya, walaupun mungkin untuk Anda hal ini sangat biasa terjadi pada pasangan cinta (apalah ini??...) But, whatever,,hanya saya yang bisa merasakan bagaimana itu "manisnya" Lebaran tahun ini.
Senang juga bisa berlebaran di Cianjur untuk pertama kalinya tanpa mudik dari Lw.Panjang-Bandung setelah 4 tahun.

Terima kasih Tuhan untuk Lebaran termanis tahun ini...
Semoga lebaran-lebaran berikutnya lebih manis dan menyenangkan ^^
Happy Eid Mubarak All! *telat yaaa,,yang penting kan maafnya,,hehehe... Forgive me,,

Ternyata Pake High HeeL itu...


Setelah mengalami "masa-masa sulit" bersama si high-hell kaki saya benar-benar sulit berjalan. Saya memang tidak terlalu suka memakai sepatu high-heel karena "penyiksaan" nya sudah saya rasakan beberapa kali. Tapi demi tuntutan profesi (entahlah apa profesi saya//) saya jadi lumayan sering memakai sepatu high-heel. Ternyata,,ada banyak hal yang harus kita tau tentang sepatu high-heel loo... Simak yuuu,,maariii ...

Bagi wanita, sepatu ada dua jenis yang sering kita kenakan. Sepatu high heels dan sepatu flat. Buat anda yang pekerja kantoran, pastinya sangat membutuhkan sepatu high heels setiap harinya. Namun, anda harus lebih berhati-hati atas dampak yang ditimbulkan bila anda keseringan menggunakan sepatu high heels.

Berikut dampak positif dan negatif saat anda menganakan sepatu
high heels:
Dampak positif:

1. Sepatu bertumit tinggi ini membuat bentuk kaki terlihat lebih elegan dan seksi

2. Menunjang penampilan busana Anda

3. Meningkatkan gairah seks pemakainya. Menurut tim peneliti dari Italia, perempuan yang mengenakan high heels dengan tinggi tumit sekitar 1-2 inchi lebih menyenangkan saat diranjang dibandingkan dengan mereka yang suka mengenakan flat shoes

4. Mampu mengatasi beberapa masalah yang berkaitan dengan postur tubuh

5. Menutupi kekurangan Anda terutama dalam hal tinggi badan

6. Dapat menghilangkan tonjolan-tonjolan urat lutut yang tampak menjengkelkan

7. Dapat Memperbaiki otot panggul


Dampak buruk :

1. Rentan mengalami patah tulang kaki

2. Dapat menyebabkan peradangan pada jantung kaki

3. Bengkak pada ibu jari kaki yang bisa menimbulkan peradangan

4. Nyeri lutut

5. Nyeri punggung

6. Berisiko menyebabkan patah pada tungkai kaki akibat terjatuh dari high heel yang super tinggi .

Jadi...semua ada resikonya... Setelah tau..its ur turn to choice ^^

HiGh HeLL (Balada Sepatu High-Heel)




Hari Sabtu ceriaaaaa,, pagi-pagi sudah chat bersama si pacar "seseorang yg saya cintai" itu ^^ Chat dilakukan sambil berdandan (baca: nyetrika baju) karena saya akan menghadiri acara akad nikah seorang rekan guru. Akhirnyaaaa..berkurang juga satu perjaka di sekolah kami,,alhamdulillah...
Lalu saya bergegas pergi karena konon katanya, rumah pengantin wanita itu jauh dan ternyata...jauuuuuuuuuuhhhhhhhh sekali (serius!). Dan seperti biasa, selalu ada kebodohan yang saya lakukan (walaupun tanpa si ucrit ) tapi sebentar////sepertinya kali ini bukan saya yang salah tetapi sang mempelai laki-laki (yang merupakan rekan guru saya) karena dia tidak memberitahu secara rinci dan detail mengenai daerah dimana sang mempelai wanita tinggal. hufff... Saya tidak salah kostum,saya menggunakan baju batik dan sepatu high heel untuk menghadiri acara tersebut.. (tidak salah kan???)
Tapi saya tetap saja salah ternyata,,rumah sang mempelai wanita ternyata berada nun jauh di balik bukit, setelah dua gunung dan melewati lembah curam (berlebihan -_-). Intinya, rumah sang mempelai wanita sangat jauh hey! Jalannya penuh tanah becek dan naik turun tidak menentu. Alhasil, high heel saya "nyugseb: terus di tanah. Haduuhhh... (bukan kotornya tanah yang saya keluhkan tetapi saya tidak bisa berjalan dengan sempurna dengan high-hell itu,, T_T dan saya sadar itu mempengaruhi pikiran orang-orang yang melihat saya berjalan...)
Sepatu high-heel saya benar-benar menjadi high-hell saat itu. Ingin hati diperhatikan orang karena penampilan sempurna,,apa daya kaki tak sampai berjalan indah (peribahasa aneh///).

Hey! tapi tunggu dulu! Sepanjang perjalanan yang menggunakan motor itu, saya disuguhi pemandangan indah nan adem di mata.. ^^ walaupun beberapa pengendara motor (baca: guru laki-laki) yang "mengangkut" ibu-ibu guru yang memiliki badan (lumayan) besar menurunkan paksa penumpangnya karena cemas sang penumpang jatuh ke jurang,,hihihihihi.. Untung badan saya ukuran S ^^ jadi saya tetap menikmati perjalanan tanpa harus turun dari motor (menikmati jurang, sawah, udara segar, dan anak-anak kecil yang mandi di sumber air).

Ketika sampai di rumah sang mempelai wanita,, kami disuguhi makanan khas "kampung" yang menawan. Ranginang, kutu mayang, telor gabus, wajit, dan lain-lain menggoda mata saya, apalagi perjalanan sangat jauh sehingga saya lumayan lapar. Tapi...saya sadar, bahwa sepatu hig-hell saya tidak mengizinkan saya untuk makan! Tanah, rumput dan daun sudah menjadi satu di alas si high-hell... Saya sangat malu, tentu saja karena ditonton banyak anak kecil ketika membersihkan si high-hell,, *_* Rekan guru yang lain? Jangan ditanya,,mereka meledek saya sampai saya ingin menikah saja rasanya!! (Lho!!!///)

Yah begitulah,,sampai akad nikah selesai, saya pun selesai membersihkan si high-hell. Tidak bersih tentu saja, tapi lumayan bisa dipake jalan barang 5 km... %^&%^(_+_*^&%%$#

Setelah menyampaikan selamat menempuh hidup baru dan meledek pasangan pengantin (meledek?? ya..meledek karena sekarang dia beristri hey! Bukan perjaka lagi seperti kemarin) kami pun pulang!

Ini part asiknya: obat dari semua ke-BT-an saya akhirnya datang! Rombongan berhenti di suatu tenpat,,indaaaahhh bgt! Ya! Saya siap bernarsis-narsis ria dengan pemandangan dan rekan-rekan yang indah (???) Tapi lagi-lagi penyakit "lupa" yang sepertinya lebih parah dari rekan arisan saya, Ega membuat saya gigit jari. Digicam nya ketinggalaaannn!! Haaaaaa...alhasil,hanya bisa foto-foto dengan kamera hp saya yang tidak terlalu bagus tentu saja. Hanya bisa mengucap syukur pada Tuhan saya karena saya masih bisa berfoto-foto saat itu...

Alhamdulillah

Setelah sampai rumah,,saya langsung punya ide bagus (tring!! *lampu nyala di kepala &^^&%%^$$%&) hasil foto yang tadi saya keluhkan, sepertinya segera mendapat solusi,, Jeng..Jeng..Jeng..
Yupzzz!! si ucrit pasti bisa membantu saya mengedit foto-foto saya menjadi "lumayan"... hahahaha! Gratis iya,,lumayan juga menolong si ucrit mendapatkan pahala dari Tuhannya kalo dia ikhlas... ^^
Setelah malam tiba,, saya pun mengirim foto-foto untuk diedit kepada si ucrit dengan alasan yang tentu saja termasuk alibi: saya tidak ada waktu untuk mengedit foto-foto itu.. hehehehe...

Tarrraaaaaa....

Seperti janji saya pada si ucrit maka saya tampilkan foto-foto hasil editannya di blog saya.
WRNING: Foto ini bagus bukan karena pengeditnya tapi karena wajah fotogenik sang model dalam foto tersebut,, (^0^)v
Oiaaa...ini foto saya berkerudung,,karena menjadi guru maka saya berkerudung (tidak ada korelasinya -_-!)

Terima kasih. (Terimakasihbanyakjugakepadasi ucrit)


Buka Puasa Bersamasama






Mari awali cerita kali ini dengan ber-jujur-jujur-an (bahasa yang aneh//)
Sebenarnya saya memposting cerita dan foto-foto ini karena paksaan seorang sahabat (entahlah, tak ada lasan mengapa saya mau menjadi sahabatnya...) Baiklah, mari bercerita!!

Tepatnya menjelang akhir bulan Agustus 2010, saya membuka Facebook. Wahh...sepertinya banyaaakk sekali teman2 Facebook saya yang juga online hari itu. Mungkin puasa jadi menambah nafsu membuka Facebook untuk mengisi waktu dan menambah pahala (*_*)
Saya menulis status di Fb saya (isinya adalah tentang kerinduan pada dosen pembimbing, teman2 sekelas, dan suasana hingar bingar kampus UPI tercinta..hikzzz)tak lama setelah saya menulis status itu, teman saya membuat event "Buka Breng H-Family" di Fb. Tentu saja saya senang!! Dia pun mengajak saya lewat chat di Fb. Hati saya senang,riang seperti mau masuk sekolah *&^$$#(__)))*&&^%
Saya akhirnya menyatakan akan ikut, walaupuyn acara itu diadakan pada hari Rabu dimana jadwal saya cukup padat setiap minggunya dan saya memutuskan BOLOS mengajar! Hkhkhkhk,, tak lucu dan tak pantas ditiru hey guru!! Tapi saya punya alibi: Kegiatan di sekolah saat itu adalah sanlat (pesantren kilat) dan saya kebagian memberikan materi apa saja tentang Islam, karena saya guru IPS maka saya kurang menguasai tentang itu walaupun agama saya itu (SARA nih,,) kewajiban saya terhadap siswa saya adalah memberikan materi pelajaran IPS, (itu dijelaskan dalam kontrak mengajar sebelum saya menjadi guru) akibat sanlat itu, maka menurut saya tidak dosa hukumnya karena saya tidak punya kewajiban memberikan materi tentang Islam. Hehehehe... (dont try this at your school)

Sesudah memastikan akan ikut buka bersama teman2 terkasih (halah///) saya berdiskusi panjang lebar tentang tempat buka bersama dan lain-lain bersama teman saya itu saat chat di Fb. Kemudian setelah fix, saya membuka event di Fb saya,,alangkah terkejut setengah matinya saya #lebay melihat di event tersebut saya tidak diundang oleh sang creator event! Siaaalll!! Bagaimana bisaa?? Lalu saya kembali membuka chat dengan teman saya itu dan menyatakan protes keras,,!! Dengan enteng, teman saya menjawab: "Uni kan udah diundang langsung di Fb sm Ai"
Bukan itu masalahnya, saya pasti akan sangat terkucilkan di Fb karena saya satu-satunya anggota kelas-H yang tidak diundang di Fb,,padahal orang-orang yang tinggal nun jauh dari Kota Bandung saja diundang di berbagai media publik.. Betapa kecewanya saya... tapi kemudian teman saya mengundang saya di Fb, dan saya "sedikiiitt" senang.

Saya punya "trik" hebat untuk bisa megumpulkan sahabat-sahabat H-Family biar bisa kunpul semua!! #semacam provokasi/isu (menurut saya hebat, menurut orang yang saya cintai pasti sangat biasa,,hkhkhkhk) Saya menaikkan isu syukuran beberapa sahabat yang sudah wisuda dan ujian sidang skripsi (itu kenyataan!) dan berita pertunangan sahabat H-Family yang akan diumumkan nanti pas buka bersamasama (fiktif) hhahahaha! Benar saja,,banyak yang penasaran,,tapi tidak ada yang bisa menjawab selain saya (tentu saja karena saya provokatornya,,hahahaha!) Mereka penasaran?? maka harus datang dan menyaksikan apa yang terjadi,,, ^_-

Lokasi sudah ditentukan, waktunya pun begitu, saya mengindang teman-teman H-Family melalui sms juga. Besar harapan saya agar mereka bisa datang. Yah..itung-itung silaturahmi lah, dapet pahala, bertemu dan bercanda juga dengan sahabat-sahabat..kita kan tidak tau hidup sampai kapan,,betul???

Tibalah hari itu, 1 September 2010 (tanggal yang mengingatkan saya pada penyerangan Jerman atas Polandia tahun 1939 yang mengawali PD II di Eropa...)Saya pergi dengan sedikit rasa sedih, banyak teman2 yang akhirnya membatalkan janji akan datang karena berbagai hal. Saya tidak akan merinci, saya juga tidak akan bilang mereka egois,,satu hal yang saya kecewakan: Si ucrit saja yang rumahnya jauuuhhh sekali dr Bandung,,sangat antusias dan sedih sekali mendengar kami akan berbuka bersamasama, tapi teman-teman yang tinggal di Pulau Jawa terlihat biasa saja dan menyatakan tak akan ikut karena,,blaa,,blaaa,,blaaa,, Kalian sibuk,,yah saya tau,,tapi kami juga sibuk (bahkan sangat) tapi kami ingat, kami masih punya sahabat-sahabat yang menjadi bagian sejarah hidup kami..yang mungkin tidak akan bisa kami temui dimanapun atau dibeli dengan uang berapa banyak pun #ungakapanemosi.

Kami berbuka puasa bersamasama di sebuah Kafe&Resto di bilangan Setiabudi-Bandung namanya "KATEL MEHONG", saya baru pertama kesana, bukan karena saya tidak gaul hey! Itu termasuk baru bagi saya yang sudah transmigrasi ke Cianjur.
Saya datang sebagai orang yg pertama dan utama (apaan sih??//)saya kehujanan, tatanan rambut saya rusak (menyesal tidak membawa rambut palsu,,) setelah beberapa menit, datanglah Ita dr Uber, dan kemudian menyusul teman-teman yang lain,, Langsung terasa aroma nostalgianya. Beneran,,anak sejarah tulen!!

Bercerita...dan yang paling penting, merencanakan liburan akhir taun di pangandaran!! Horeeee!! Siapa mau ikuutt?? Tentu saja senang karena orang yang saya cintai (eh,,dia lagi... ^_^) menjadi salah satu panitianya,,keren kan kita,,berkumpul dan berjanji bertemu lagi kalo umur kita panjang, berjanji tidak egois pokoqnya!! Hahaha>>

Terima kasih

Cuma itu yang bisa saya ucapkan untuk sahabat-sahabat H-Family yang sudah menjadi keluarga besar bagi saya! Terima kasih untuk kehadirannya,kenarsisannya dalam foto-foto yang membuat saya muntah (hahahaha...narsis semuaa!) dan keikhlasannya memberikan sumbangan,,gkgkgkgk! Kalian keren! Jah-jauh dari luar kota tetap bisa hadir.. Semoga rencana akhir taun ini bisa terlaksana, amiinn...

... Luv u aLL ...

dari "LOVE"


Hari ini, hari kedua libur menjelang puasa ceritanya... Jadi, hari ini santai kyk di pantai, dan "menyelesaikan PR" yg segera harus dilakukan, yaitu.......

"NONTON DVD!!!!"

3 judul film belum ditonton, ini saat yg tepat tampaknya melahap habis semua film yg sebagian besar bukan film dari Indonesia... hehehe...
Tapi ada satu film yg sudah sangaaatttt lama rilis dan bahkan sudah beberapa kali ditayangkan di salah satau stasiun TV swasta, tp karena Sang Ibunda tercinta ingin sekali nonton film itu (lagi), maka saya mengalahh... -_-!

Ternyata, saya tergoda juga menonton film itu,,hehehehehehehe (malu-malu mau)
Karena sebelumnya saya memang belum pernah melihat film itu,,,sungguh!! (alibi *) Akhirnya pagi hari setelah saya membereskan rumah dan kamar (Ga jadi guru malah seperti babu,,hihihihi). Saya menonton sampai habis tapi tunggu.....
Jalan cerita film itu sebetulnya standar (penilaian dari seorang guru yang belagu ^.^) tapi yg saya suka adalah,,banyak puisi dan kata2 "bermakna" tentang hidupo dan CINTA tentu saja.

Saya suka dan saya ingin membaginya disini,, untuk yang tidak suka,,tutup saja mata dan dengarkan musik dr Gita Gutawa (OST. LOVE) dijamin 100% ga bakal protes tuh sama suara si mungil Gita Gutawa. ^^

Mari simak kata-kata, kalimat yg sebagian besar dibaca sama Laudya Cinthya Bella (salah satu aktris pemeran "Dinda: di film LOVE"):

Apa yg kita ingat, akan menjadi kenangan2, dan lambat laun bisa lupa.
Tapi...tidak dengan rasa yg akan terus kita bawa yang tidak akan mudah
tercecer di sepanjang perjalanan kita.
Dan semakin kita dewasa,,
kita akan menyadari diantara kenangan2 tersebut ada rasa yg paling besar
yaitu...CINTA ♥ ♥


Karena ketika satu persatu cerita berhenti dan menjadi kenangan,
Cinta terus bergerak seiring harapan yang menyertainya...

Cinta yang tak terlihat oleh mata, tak teraba oleh tangan
Tapi dia ada bahkan saat kita belum bisa mengucapkannya.

Cinta yang sejati,,
Cinta yang ketika kita sudah pergi, ternyata cuma sembunyi
Menunggu untuk kembali lagi ^^

Kami Tidak Sempurna (Tentu Saja)


Entah ada apa beberapa menit yg lalu, air mata saya jatuh ke bawah (ya iyalaaahhh...)
Tidak ada beban pikiran, hanya saja ada beberapa hal yg hanya diri saya dan si Labil Ucrit yang tau -_-

Hari ini awalnya indah tp hari memang seperti hidup yg tak pernah sempurna, dalam satu hari ada saja sejenis masalah dan pikiran yg merasuki otak saya, hingga saya bingung atau bahkan menangis seperti ini.
Sebenarnya, saya sudah lama sekali tidak pernah menangis, terutama setelah Ucrit "mudik" ke daerahnya yg bertebing (hehehe..peace!! Fakta booo dr org yg pernah kesono tea,,gkgkgkgk). Ucrit paling tidak menghendaki saya menangis saat dia jauh dr saya dan pacarnya,, ^^ Dan taukah ? Saya hampir sempurna melakukan itu, bahkan air mata saya sudah saya sedekahkan kpd org yg tidak mampu (solehah...)

Tapi tetap saja, kadang ada saat dimana saya merasa ingin curhat padanya dan saya tahan sampai keinginan itu menguap seperti uap dr air panas yg mendidih...
Dan saya tau..saya pasti bisa.
Lalu bagaimana dengan Ucrit?? Saya sangat yakin dia tidak lebih kuat dr saya (hahahahaha...) menahan kerinduan akan saya dan kebodohan2 yg biasanya dilakukan bersama.
Kalau adu "kekuatan hati", yang paling kuat memang Ucrit (kuat makan hati oleh saya, kuat oleh hinaan2 saya dan kuat menahan malu saat sahabatnya ini berbuat kebodohan di depan umum).

Kami bersama...
Keintiman kami meningkat setelah saya pindah ke Ledeng, tp sesungguhnya saya, Ucrit, Fitri, Bunda Neu, Nui, Ninis, Iye, Silvy dan Uthie sudah intim sejak lama. Hanya saja sebagai sesama penghuni kostan area Ledeng yg minim mahasiswi pendidikan sejarah 2005-nya maka kami menjadi sangat intim berdua.

Siang ini, tepatnya menjelang ashar, saya mendadak menangis,,knp?? Karena banyak hal, diantaranya adalah mengkhawatirkan Ucrit di Padang,,hahaha tidak penting! Padahal dia tinggal bersama keluarga besarnya disana...
Entahlah, tp saya merasa demikian...
Jujur...walaupun kami bukan kembar siam, tetapi seringkali merasakan hal yg sama walau berjauhan (laper, ngantuk, kesel, sedih, dll ^^) dan tidak saling cerita tp ketika bercerita maka saya akan menghela nafas panjang, karena lagi2 merasa hal yg sama dengannya.

Seperti hr ini, saya tiak ingin ucrit tau saya menangis tp...saya sangat ingin membersihkan mata saya. Sudah sangat kotor soalnya,, hehehe... (Dont be angry sist ^^)

Sebagai salah satu sahabatnya, saya tidak sempurna...Saya menyadari itu.
Saya tidak selalu ada saat dia membutuhkan saya.
Padahal...sebelumnya, Ucrit selalu ada untuk saya. Memarahi saya klo saya bertindak bodoh, memaki-maki saya kalo saya berbuat keboidohan di dpn umum dan tentu saja memberikan waktunya untuk mendengar isak tangis dan curhat cemen saya! Tidak bosan memarahi saya kalau saya melakukan kesalahan yg berulang... Saya tidak pernah sakit hati dimaki-maki oleh dia ,, entahlah mengapa yg pasti saya malah menjadi senang, lantas saya tersadar.. seperti pagi ini...
Lalu saya sekarang??? Tidak bisa melakukan hal itu saat ini, kami berjauhan...walaupun katanya skrg ada teknologi yg bs menghapus jarak, tp tetap saja jarak tidak bisa dihapus. Cianjur-Padang sangat jauuhh ...

Begitupun ketika kami Chatting,,selalu saling berbagi,, berbagi foto, pengalaman, cerita dan berantem sampai saling memaki-maki. Dan setelahnya, kami tertawa,,
Saya tidak tau, tp hari ini saya begitu merindukan dia, apalagi setelah melihat foto2 kami. Hhhhhhhhh... Really miss u sist... T.T

Saya tidak sempurna sebagai seorang hamba Tuhan, mungkin begitu pula Ucrit,
Saya tidak sempurna menjadi seorang anak bagi kedua orangtua kami, mungkin begitu pula Ucrit,
Saya tidak sempurna sebagai seorang sahabat, tetapi tidak untuk Ucrit (u are perfect sist...)
Saya tidak sempurna menjadi seorang pacar, mungkin begitu pula dengan Ucrit,
Saya tidak sempurna sebagai seorang manusia seutuhnya, mungkin begitu pula dengan Ucrit...

Tapi Saya ingin terus berusaha menjadi lebih baik dari hari ke hari. Menjalani hidup tanpa melakukan kesalahan yg sama, belajar dari sejarah dan tidak mempermalukan diri saya lagi karena kebodohan2 yg tidak perlu dilakukan (begitu kata Ucrit).
Dan saya yakin, Ucrit juga sedang berusaha menjadi manusia yg lebih baik lagi...
Belajar dr pengalaman saya dan tentu saja dia sendiri.
Berusaha meraih "bahagia" kami masing2 dan menjadi "seseorang" di masa depan...

I'll be missing you everytime Sist...
Keep Tought! C'mon! be a strong woman,, \(^0^)/

Tentang Foto


20 Juni 2010

Saat itu,,orang yang sangat saya cintai merayakan hari lahirnya yg ke-23 th. Memang duluan saya lahirnya, ah saya hanya lebih tua darinya 9 hari... tapi dalam banyak hal dia lebih dewasa dan saya "tante" yang sering merengek seperti gadis kecil berkerudung merah (halahhh...apa pula ini,,,).

Saya ingin hari itu berkesan,,tidak kami lupakan begitu saja... Ada "evidence" nya kata Mrs. Hansiswany dulu... (mendadak teringat beliau,,apa kabar ibu? masih suka diving?? ^^)

Setelah meniup lilin dan memakan kue ulang tahun bohong2an, saya berhasil membujuk orang yg saya cintai untuk membuat suatu "evidence" tentang "kami" ♥ ♥.
Pergilah kami ke suatu studio foto, di Bandung tentu saja. Studio foto sebesar itu tidak ada di kota kelahiran saya yang masih asri dan "berakhlakul karimah" itu,, ^_^
Kami sengaja tidak menggunakan baju warna senada, (padahal memang tidak ada persiapan sama sekali,,hahahaha) hanya celana saja yg sama-sama hitam.
Sejak di perjalanan menuju studio foto itu, saya terus tersenyum...ah entahlah saya sangat girang waktu itu. Mungkin orang yg saya cintai tidak tau juga betapa saya sangat senang saat itu! (*makasih Abi... ^^)

Setelah sampai, kami tidak mau membuang waktu ke tempat sampah *_* kami langsung daftar dan memilih paket foto yg kami suka. Ternyata, harus ada "kalimat singkat" yg akan ditulis pada foto kami nanti.. Ahhh,,tentu saja kami mendadak berpikir,,,saya punya ide, dan dengan takut2 serta malu2 membicarakan ide saya pada orang yg saya cintai (karena sudah menebak bahwa ide saya pasti ditolak oleh dia,,heheheh...) dan mbak2 yg melayani kami dgn manis (huff...cantik mbak2nya,,,dia sabar juga menunggu kami yg lama berpikir).
Saya: "tulisannya "UnSoe" aja bi... kan harus singkat, ga boleh panjang2..."
Orang yg saya cintai: (geleng-geleng kepala,,tanda tidak setuju sekali) "...ngga..."
Saya: "trus .. apa atuh ay??"
Orang yg saya cintai: (langsung bicara pada mbak2 cantik) "OurJune" aja mbak" (lalu menatap saya tajam (hahahaha,,,dia tau,,usulnya pasti saya terima ^^)
Mbak2 cantik: "oke.."

Kenapa "OuRJune" ya/// tanya saya dalam hati,,ahh baru inget kalo kami sama2 lahir di bulan penuh rahmat ini (hahahaha,,,lebayy). 11 dan 20 Juni, selalu spesial buat kami. Mungkin tidak bagi org lain ^^

Akhirnya.
kami sampai di studio... Seperti apa yg sudah saya bayangkan,,, kami akan banyak mengalami kesulitan karena kami tidak mempersiapkan gaya dulu sblumnya, maka kami pasrah kepada sang fotografer unyuk mengarahkan gaya kamu,,jiaaahhh... ampuuunnn saya salah gaya terus! Terus terang, saya gugup! Karena saya kurang suka gaya foto romantis, saya lebih suka gaya foto kami yg berkesan bermusuhan, (ahahaha,,,memang demikian awalnya). Untung... orang yg saya cintai sabar.. (hehehehe,,,♥ ♥).

Sesi pemotretan itu sepertinya hanya berlangsung sebentar, tapi saya merasa itu sangat lama,,keringat saya bercucuran,,,gugup ! Saya berkali-kali menatap ke arah orang yg saya cintai,,tapi dia tetap tenang,, (jujur, saya takut dia BT karena gayanya diatur2 sang fotografer,,hehehe...). Ternyata tidak,,, ('makasih sayang ♥ ♥) ^.^

Sesi pemotretan selesai,,,dan seminggu kemudian ,,,hasilnya dipasang di berbagai jejaring sosial yg saya dan orang yg saya cintai punya. Benar saja,,,ini yg terjadi:


beberapa komentar masuk...membuat saya dan orang yg saya cintai tersenyum ... (tp ada sedikit takut,,,ini bukan pamer, tp kami tetap takut dicemburui...semoga tidak...)

Bukan! Bukan kami bangga dan membanggakan ini. Saya juga tidak menyangka komentar2 ini bisa membuat orang lan mungkin tidak suka... Maff kalo begitu. Kamu hanya ingin ada "evidence" dimana semuanya berawal indah dan semoga berakhir indah juga... ^^ Semoga kalian yang memiliki seseorang yg dicintai pun begitu,,semoga...
Karena kami juga hanya bisa berusaha dan berdoa hey... ^.^

26 June at 17:30 · ·
Trian Wianna
Trian Wianna
geura kawin heh.. dosa poto praweding kitu teh
26 June at 17:31 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
jiaahhh..praweddding mah haram hey... ^^
26 June at 17:33 · ·
Trian Wianna
Trian Wianna
nya, haram teh dosa. wew
26 June at 17:34 · ·
Rani Oktapiani
Rani Oktapiani
pengen kayak teteh ..hahah
26 June at 17:34 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
‎@Trian: pan ini mah bukan foto prawedding 3an,,,
@Rani: huhuhu,,apanya neng??
26 June at 17:35 · ·
Rani Oktapiani
Rani Oktapiani
fotonya . .
26 June at 17:37 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
difoto atuhh,,mudah saja sayang.. ^^
26 June at 17:38 · ·
Rani Oktapiani
Rani Oktapiani
yayaya . .
26 June at 17:39 · ·
Septiar Inaidi
Septiar Inaidi
ehem........ andaikan.......
26 June at 17:49 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
andaikan malam ini malam minggu?? wkwkwkwk....
26 June at 17:49 · ·
Septiar Inaidi
Septiar Inaidi
sombong...........
26 June at 17:50 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
hihihi,,sakali2,,hehehe...
26 June at 17:51 · ·
Septiar Inaidi
Septiar Inaidi
nasib.......................
nasib.......................
26 June at 17:54 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
ih,,jgn gtu atuh A,,,jd syedih juga nii,, T_T
26 June at 17:55 · ·
Septiar Inaidi
Septiar Inaidi
hehew...... kalem kalem hew.....
26 June at 17:56 · ·
Ometo Bonita
Ometo Bonita
Fotonya keren nih,uni ta minta no hp dunx
26 June at 18:03 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
hahahaha, makasiihh...emg no.uni kmna bu ita??
dikirim via message ya bu...
26 June at 18:05 · ·
Ometo Bonita
Ometo Bonita
Maklum hpnya kna virus
26 June at 18:28 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
tapi asik ganti BB atuuhh,,hehehe...
26 June at 18:30 · ·
WiMa L'aditia
WiMa L'aditia
prikitiew....
27 June at 20:27 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
tah sule datang//
27 June at 20:29 · ·

Dan ini:
Added 26 June · ·
Ustad Ikhsan Peryoga
26 June at 17:57 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
haram,,ini bukan/belum,,
prewed anda yg bertugas ^^
26 June at 18:05 · ·
Mohamad Adzan Egi Setiagung
Mohamad Adzan Egi Setiagung
Teman lama...
hahaha...Sandi Sareng Uni nya Ieu teh...
Awet...
hehehe...
26 June at 18:23 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
egi ieu teh? heuheu,,alhamdulillah,,awet2an,,hehehe....
26 June at 18:24 · ·
Mohamad Adzan Egi Setiagung
Mohamad Adzan Egi Setiagung
iya...
Salam k sandy nya...
Msh ad project yang tertunda...
Hahahahaha...
26 June at 18:28 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
insyaallah,,,
wah?? project video?? heuheu,,mangga...
26 June at 18:29 · ·
Ustad Ikhsan Peryoga
Ustad Ikhsan Peryoga
gie bejakeun ka si arie siah
26 June at 18:31 · ·
Mohamad Adzan Egi Setiagung
Mohamad Adzan Egi Setiagung
ingeut Project Dloe lur...
Blom berez...
Dosa kah saya...???
26 June at 18:37 · ·
Rizq Zakaria
Rizq Zakaria
sae uyy..suka ini
26 June at 20:05 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
heuheu,,,nuhun Aa,,hadiah ulang taun cenah,,heuheu...
26 June at 20:06 · ·
Rizq Zakaria
Rizq Zakaria
te nyangka uy..c sandi, bisa gening popotoan kie uy...
latihan jang prewed (bhsa isan) nyak...heuheu.
saelah...awa suka ini.
26 June at 20:08 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
bisa A,,saha heula nu merengek,,hahaha...
26 June at 20:09 · ·
Rizq Zakaria
Rizq Zakaria
owhhh pantesan...hahhaha.
rada nurut uy ayna mah...hihihihihiih
26 June at 20:10 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
heuheuheu, sanes nurut A,belajar bertoleransi pd keinginan uni,,hahaha...
26 June at 20:12 · ·
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
Jiah... Oooo... Ternyata ini ya.... Sukaaaa... Shockin soda liat gaya soe hahaha... Ternyata bisa juga bergaya... Hahaha
27 June at 07:51 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
hhahahaha,,bisa lah..sebenernya we are bwst model,,huahahaha,,, ^^ sist,,really need ur suggestion -_-!
27 June at 08:14 · ·
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
Suggestions for what sist? Can you call me now? Heh, asli g nyangka gw mah. Oia,ada yg ribut tuh, hahaha... Pengen katanya.. You know lah hahahaha
27 June at 14:52 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
sipp..tar uni telpon deh,,ngarumpii psti,,hahaha...
Yes,,i know,,ur hubby, right?? hehehe... Pasti repot ngajak kmu k Jonas saat ini mah sist,,gkgkgk,,,
27 June at 18:46 · ·
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
Baiklah. Ntr tlp ajah okeh. Qt ngerumpi sekuat tenaga hahaha... Ia, mungkin memang saat ini tidak tepat,tapi ntr menyusul... Hahaha...
27 June at 19:36 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
lgsg foto prewed aja de lu mah,,ikhlas uni mah sist.. Hahahaha...
Siapp,,tar di telpon deh,uni bsok k bogor dlu sist, "ngusir" satu adik,,hahay!
27 June at 19:38 · ·
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
Okeh... You can call me everytime... Hehe.. Wuah. Dedot terusir... Selamat... Haha
28 June at 18:54 · ·
Fitri Pramita Khaerina
Fitri Pramita Khaerina
asli ieu teh?
tanpa rekayasa?
hehe
28 June at 19:48 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
‎@Ucrit: okaii sist,,laksanakan!! Hahaha..kasian dia kami tinggal di hutan Bogor,,hihihihi...

@Vt: asli,,tanya aja pakar telematika,,hahaha ^^
28 June at 20:06 · ·
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
Apakah dedot akan bahagia berada di hutan Bogor sanah? Hahaha...

@vit: asli 999,99% hahaha
28 June at 20:17 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
banyak maru,,kangen jd maru sist..hiksss...
Vt mah telat ahh,,,
28 June at 20:19 · ·
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
Iiiih... Emang kangen jadi maru tapi tanpa siksaan yg prnh gw alami hahahaha...
29 June at 11:22 · ·
Rani Anggreani Agus
Rani Anggreani Agus
jadi hayang nurutan...hehehe
29 June at 12:09 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
‎@ucrit: mmh,,siksaan?? tp akhirnya dapet "sang senior" hahaha...
@Rani: nurutan apa ran??
29 June at 13:52 · ·
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
‎"sang senior" mah stlh melewati beberapa siksaan hahaha...

Boni, km nurutan disiksa atw prawed nya? Hahaha
29 June at 16:12 · ·
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
‎"sang senior" mah stlh melewati beberapa siksaan hahaha...

Boni, km nurutan disiksa atw prawed nya? Hahaha
29 June at 16:13 · ·
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
Cici Cicitcuicrit Ucrietha
‎"sang senior" mah stlh melewati beberapa siksaan hahaha...

Boni, km nurutan disiksa atw prawed nya? Hahaha
29 June at 16:13 · ·
Ai Tulang
Ai Tulang
Kren!!! Ajibbb!!! Dahsyat!!! Alussss pisan maneh duaan uyy,,,jiga artislah hebat, yg potonya pake kamera apa ya
29 June at 16:32 · ·
Indah Purwanti
Indah Purwanti
eta pasti di foto di jonas.....mun teu di bip atw di pvj....
29 June at 18:01 · ·

Juga ini:

Added 26 June · ·
Rani Oktapiani
Rani Oktapiani
teh ..di foto dimana??
26 June at 17:35 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
jonas neng rani...
26 June at 17:36 · ·
Kiki Latifah
Kiki Latifah
lucu..nice picture..
03 July at 11:26 · ·
Fuji Haru
Fuji Haru
Kirain foto profilenya model korea atau apa gitu....Eh, pas fu perhatiin.
OH My God, Its You, Uni.... Menipu, tapi keren banget.
Nggak ketemu beberapa bulan....balik lagi ke sandy ya bu...
Sukseslah
11 July at 19:15 · ·
Uniie Yunita Unietha
11 July at 19:26 · ·
Unso Tachikawa
Unso Tachikawa
adeuh ieu budak dua romantis aeeeee.............
engalkeun atuh dtunggu undangan nya,,,,,hehehe
12 July at 12:04 · ·
Unso Tachikawa
Unso Tachikawa
bner kafu....jiga org korea nya.....
teu nyagka bpk guru ieu bisaan dfoto oge....hehehe
uniiii....missss uuuuuuuu
12 July at 12:05 · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
hahahaha.. Amiin,,doain aja y,hehe.. Mizz u all!!
12 July at 14:26 · ·
Dan sampai malam ini,,masih ada ternyata ^^
Added 26 June · ·
Rija Riandin
Rija Riandin
teh fotonya keren" c? di foto dmn?
he..............
teh co teh asa knl ank upi jg bukan?
mav kl salah
he...............
about an hour ago · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
iya jaaa...sekelas kali sm unii,, hehehe... tampak tidak kenal,,tidak apa2 karena beliau jarang beredar sprti pacarnya,,heuheuheu...
foto di jonas bageur...
about an hour ago · ·
Rija Riandin
Rija Riandin
pantesan....
he...........
lucu ih teh, keren
he.....
52 minutes ago · ·
Uniie Yunita Unietha
Uniie Yunita Unietha
keren yg foto atau yg difoto jaja?? hehehhe..
51 minutes ago · ·
Rija Riandin
Rija Riandin
yang foto atuh teh
he......
teh kumaha kbr? sehat? tos lami teu pependak
he............
pas mumas c kg deni ke kmpus,teh tos terang anjena di damel di bandung? btw teteh tos didamel dmn?
... See more
44 minutes ago · ·