Ingin dan Tidak Ingin Seperti Mereka



Pagi milik pasangan duet 13 tahun Anang & Krisdayanti.
Kenapa demikian?? karena pagi ini playlist saya penuh dengan lagu-lagu mereka dari jaman dulu sampe terakhir sebelum bercerai. Tidak ada lagu solo Krisdayanti atau Anang yg terbaru (yang katanya menyayat hati dan sempat dinyanyikan sahabat saya saat kami karokean di Ciwalk dulu). Semua lagu duet,,dari album duet pertama sampai terakhir.

Ada miris,,lagunya enak terus kenapa mereka cerai??
Tentu saja pertanyaan itu tidak ada korelasinya sama sekali.

Lalu saya iseng membuka situs yg menampilkan semua video klip mesra mereka. Hhhhhhh.... (menghela nafas panjang ceritanya...) keren,,mesranya ga dibuat2 kyk video klip sekarang yg kebanyakan.
Sebuah metamorfosa perjalanan cinta... Indah walaupun akhirnya sedikit tragis,,
Tidak mau menghakimi hanya menyayangkan...

Semua karya sang musisi dan diva pop beken itu masih indah dilihat..apalagi didengar...
Karya yg sekarang bersama "rekan duet" barunya jg keren tapi yah begitulah.

Waktu masih kuliah dan tinggal di pondok Shafira (yg sudah saya ceritakan tidak jelas pd note sebelumnya) saya senang memutar cd album mereka,,kata org yg sangat saya cintai (ahaha..ada dia lagi ^^): Apaan sih nyetel lagu gtu??
Tidak bisa saya memberinya alasan yg logis karena saya tau saya tidak logis orgnya,,heu... Saya hanya bilang: "Enakeun tau,,uni pengen kyk mereka,,ada karya yg bisa dikenang. Dr mereka pacaran smpe sekarang (waktu itu mereka blm berpisah) KD-Anang punya lagu,punya video klip, Keren!"
Dan orang yg sangat saya cintai hanya diam,,entah berpikir apa...

Orang yang saya cintai bahkan kurang merespon kalau saya bercerita tentang berita selebriti yg sedang hot2 nya di infotainment. Tapi...Tuhan berkehendak lain// Orang yg sangat saya cintai tiba-tiba menanyakan isu perceraian diva pop dan musisi tersebut pada suatu waktu.. Kaget! Begini ceritanya:

Saat itu Orang yg sangat saya cintai saat itu sedang jauh dari saya (kata orang,bahasa kerennya Long Distance Relationship...*bukannya sekarang jg begitu??//heyheyhey,,,biarlah sama juga dengan sahabat saya,apalagi dia sangat long distance sekali pacaran dengan orang yg sangat dia cintai,,hahaha! Haduh,,mulai menjauh dr cerita yg ingin saya ceritakan,,//maaf). Orang yg sangat saya cintai sedang keliling Pulau Jawa (sampai pusing sepertinya Pulau Jawa dia kelilingi bersama rekan2nya,,). Biasa,,urusan nusantara yg mulia ^_^ Dia suka menghubungi saya dari Jawa yg jauh itu, tetapi seperti biasa hanya menanyakan kabar yg selalu kurang baik karena rindu terus menerus pada dia (hhhh..lebay..). Tapi seringkali dia tidak bisa menghubungi saya karena tidak ada sinyal di Jawa yg jauh itu, dia "menginap" di dalam candi yg jauh dr kota (mungkin juga jauh dr mall atau toko pulsa atau tower jaringan provider). Tiba2 saja dia menelepon saya, saya kira dia akan sudi mendengar omelan2 khas saya yg kesal karena dia sulit dihubungi...ternyata tidak,dia tidak sudi mendengarnya dan langsung melemparkan pertanyaan tentang isu perceraian musisi dan Diva pop itu.. Kaget sekali (sakit juga karena pertanyaannya dilempar..membentur muka saya//)!! Pasalnya,saya tidak tau dia membaca/mendengar/sekilas mendengar ibu2 di tukang sayur bergosip tentang isu tersebut???? Hhaha,,lumayan senang karena dia mulai melirik dunia saya "dunia artis yg glamor",,hahaha....
Kira2,,begini pertanyaannya: "Babe..(panggilan ini direkayasa!! ^^) itu bener KD-anang cere?? (cerai maksudnya). Koq bisa?? Kenapa emang??"
Saya tersenyum dan mulai bersiap dgn sejumlah "fakta" yg saya dapat dr infotainment selama beberapa hari terakhir... : "Iya Bi (panggilan tidak direkayasa!), cerai...beneran. Katanya KD-nya ada affair,,tp gtw tuh. Ah,,namanya jg hidup,,bisa aja terjadi"
Dia bertanya lagi: "Koq bisa ya?? Kan udah lama mereka..."
Saya menjawab lg dgn antusias: "Iya, padahal romantis ya,,13 th bareng akhirnya hrs cerai,,"
Begitulah kira2 percakapan jarak jauh antara kami tentang berita berpisahnya pasangan artis beken itu.

Saya betul2 kaget,,telpon dadakan dari orang yg saya cintai sangat mendadak dan yg ditanyakan pun terbilang langka...! Masa nelpon jauh2 (mungkin keliling2 dia cari sinyal biar bisa nelpon) cuma buat nanyain berita itu,,huff.. kasian dia... Heuheuheu ^^ Orang yg saya sayangi sangat cuek untuk urusan gosip selebriti tapi berita tentang pasangan beken itu membuat dia "murtad" dari kecuekannya.

Setelah dia menelepon, saya juga berpikir (tumben2nya mau berpikir ^^)... Mungkin ini badai,,mereka blm resmi berpisah dan pasti msh ada jalan untuk rujuk. Bukankah di pengadilan agama, sidang pertama untuk pasangan yg ingin berpisah itu ada mediasi dulu (pengetahuan yg didapat akibat rajin menonton infotainment)...dan harapan saya tidak terpenuhi. "Badai" (bukan Badai keyboardis Kerispatih//) itu tetap menghancurkan bangunan cinta mereka. Tidak tau apa yg salah, dan tidak mau tau. Hasilnya mereka tetap berpisah.
Entah kebetulan atau tidak,,tidak lama setelah itu percakapan jarak jauh tersebut,, "Badai" itu menghantam saya juga. Untungnya reda walau sempat menghancurkan sebagian besar "bangunan" kami. Kami selamat walau sedikit babak belur untuk keluar meredakan "Badai",,hore hore horeee!! ^^ Cukup cerita tentang "Badai" kami, tidak perlu menghitung panjang, lebar dan luasnya..// ^^

Kembali kepada sang musisi...
Ada rencana sang musisi untuk merecycle ulang semua lagu2 duetnya bersama "mantan istri" untuk dinyanyikan kembali dgn pasangan duet barunya.. Yah,itu hak sang musisi,apa hak saya melarang??//
Hanya ada sedikit unek2 tidak penting, dinyanyikan sama pasangan duet lain pasti jadi kurang gimanaaaaa gtu. Pasti bagus sih tp "image" sang diva tentu jadi bayang2 sang musisi dan pasangan duetnya yg baru. Kasian pasangan duet barunya... Memori tentang cerita masa lalu sang musisi dan diva pop akan semakin terpatri di masyarakat,, (^^ Lebay)

Saya ingin seperti sang diva dan musisi itu, punya karya, punya sesuatu yg bisa dilihat dan dikenang saat tua nanti. Tapi bukan buat pamer,,buat koleksi pribadi saja. Disimpan untuk cucu kami nanti (lama amat punya cucu...//). Tidak mau pamer karena saya dan org yg saya cintai bukan artis seperti mereka. Kami pun punya cerita,,trully story hanya kami yg tau...
Tapi, saya tidak ingin seperti mereka,, berpisah setelah 13 tahun bersama. Tidak ingin,,sangat tidak ingin... Saya tidak ingin berpisah dengan orang yg saya cintai,,saya dan orang yang sangat saya cintai memang blm selama itu tapi tetap saja sangat tidak ingin berakhir seperti mereka.Biar kekaguman saya pada diva pop dan musisi itu hanya pada karyanya tapi tidak untuk cerita cinta mereka... Dan biarkan saya trus merayu Tuhan agar saya dan orang yg sangat saya cintai tidak seperti mereka... ^^
Semoga...

0 comments:

Post a Comment