Lebaran Manis (Semanis Kue Lebaran ^^)


Terlambat dan sebenernya telat banget bahas lebaran hari gini... Berhubung masih bulan Syawal (di kalender Islam) dan masih bulan September (di Kalender Masehi),,di kalender Jawa apa yaa??// (*bingung karena tak pernah cari tau,,hikzz...) maka topik ini masih anget-anget kuku buat dibahas! (*alibi kembali).

Setiap menjelang lebaran, pasti tiba-tiba sibuk di rumah,,beli ayam kampung lah,,bikin kue lebaran lah,,cuci n ganti gordyn rumah lah,,sampai ganti pegangan pintu yg biasanya mendadak manja jadi rusak *_*
Tapi lebaran kali ini berbeda... Mbah putri tersayang kebetulan (sang provokator keriweuhan) sedang ada di kampung halamannya, Puerwokerto. Maka dari itu, keriweuhan di rumah tidak menjadi-jadi seprti biasanya. Sang Ibunda hanya memasak ayam negeri pedaging biasa (tanpa ayam kampung) dan memasak sedikit saja untuk satu hari lebaran (biasanya Mbah Putri masak sangat banyak (layaknya hajat sunatan..//) dan kue lebaran pun tidak menjadi prioritas kami *bangga (dapet gratisan dari sang tante terkasih,,yuhuuuu ^0^).

Bahkan sampai H-5 kami sekeluarga belum tau baju apa yg akan kami pakai solat Id nanti (berlebihan!! kayak primitive runaway aja ga punya baju,,hkhkhkhk...) intinya sama sekali ga mikir apa itu baju baru seperti di lagunya Dhea Ananda dulu:

"Baju baru...alhamdulillah... Tuk dipakai di hari raya. Tak punya pun tak apa-apa masih ada baju yang lamaaaa..." ^0^ *berasa muda nyanyi lagu ini,, haha!

Jadi, lebaran kali ini bukan tidak seru tapi "lebih tertib" sepertinya begitu. Tetap menyenangkaaann,,, Menyenangkan juga bisa berbagi uang kertas "baru" dengan anak-anak kecil di sekitar rumah,,hmmm,,senang bisa mellihat mereka tertawa senang! like this so much!

Lebaran datang,,maaf-maafan dan ada lagi *kedodolan yg kembali dilakukan di hari fitri itu,,aduh! *_* Saya kembali diserang "amnesia", lupa akut! #sigh. Biasanya setelah solat Id selesai, ada ritual sungkem. Tenru saja bukan orang tua saya yang sungkem kepada saya hey! Sebaliknya, saya sungkem kepada Mbah Putri nya saya, sang Ibunda dan Ayahanda saya. Lalu kemudian saya diseungkemi dua adik saya yang sangat saya maklumi (hhehehehe...). Tapi, berhubung Lebaran kali ini sang Mbah Putri saya di Purwokerto, maka sepulang dari solat Id, saya langsung berkeliling bersilaturahim tetangga dekat. Sesudah itu makan ketupat dan ke rumah Aki&Nini saya yang tidak terlalu jauh juga dari rumah...
Semua berjalan lancar,sampai akhirnya harus pulang lagi ke tempat peraduan....
Disinilah saya teringat dosaaa besaaarr! Saya baru sadar belum melakukan ritual sungkeman kepada Sang Ibunda dan Ayahanda saya!!! YA Tuhaaannn,,ampuni saya...hikkzzz...

Saya sadar menjelang magrib,,huhuhu... Dan aneh binti parahnya! Kedua orangtua saya pun lupa kalo saya belum sungkeman dan meminta maaf! Aaarrgghhh,,,ada apa pula ini,,!!%^)|+|&^$)&^
Akhirnya, saya pun sungkeman kepada mereka menjelang magrib di hari Idul Fitri itu. Mungkin terlambat, tapi seperti kata pepatah: Lebih baik terlambat daripada tidak sama seklai (yang penting kan maafnyaa,,hahaha *alibi) Lega akhirnya,,di tengah rasa berdosa itu saya bersyukur memiliki mereka,, sangat bersyukur! Hatur Nuhun Gustiii ^^

Hari lebaran sudah habis,,hampir mau habis juga waktu untuk mudik (buat yang mudik). Si pacar (seseorang yang sangat saya cintai itu ^^ ♥♥♥) akhirnya memutuskan datang ke rumah saya di Cianjur tercinta! hhehehe... Kenapa saya begitu riang?? karena Lebaran tahun ini, menjadi sangat manis buat saya karena kedatangan seseorang yang saya cintai itu ke rumah saat lebaran ^^ Tidak bisa diungkapkan apa artinya riang, senang dan bahagianya saya waktu itu, sekarang dan mungkin selamanya... Lebaran tahun ini terasa begitu spesial dan manis tentunya, walaupun mungkin untuk Anda hal ini sangat biasa terjadi pada pasangan cinta (apalah ini??...) But, whatever,,hanya saya yang bisa merasakan bagaimana itu "manisnya" Lebaran tahun ini.
Senang juga bisa berlebaran di Cianjur untuk pertama kalinya tanpa mudik dari Lw.Panjang-Bandung setelah 4 tahun.

Terima kasih Tuhan untuk Lebaran termanis tahun ini...
Semoga lebaran-lebaran berikutnya lebih manis dan menyenangkan ^^
Happy Eid Mubarak All! *telat yaaa,,yang penting kan maafnya,,hehehe... Forgive me,,

0 comments:

Post a Comment