Buka Puasa Bersamasama






Mari awali cerita kali ini dengan ber-jujur-jujur-an (bahasa yang aneh//)
Sebenarnya saya memposting cerita dan foto-foto ini karena paksaan seorang sahabat (entahlah, tak ada lasan mengapa saya mau menjadi sahabatnya...) Baiklah, mari bercerita!!

Tepatnya menjelang akhir bulan Agustus 2010, saya membuka Facebook. Wahh...sepertinya banyaaakk sekali teman2 Facebook saya yang juga online hari itu. Mungkin puasa jadi menambah nafsu membuka Facebook untuk mengisi waktu dan menambah pahala (*_*)
Saya menulis status di Fb saya (isinya adalah tentang kerinduan pada dosen pembimbing, teman2 sekelas, dan suasana hingar bingar kampus UPI tercinta..hikzzz)tak lama setelah saya menulis status itu, teman saya membuat event "Buka Breng H-Family" di Fb. Tentu saja saya senang!! Dia pun mengajak saya lewat chat di Fb. Hati saya senang,riang seperti mau masuk sekolah *&^$$#(__)))*&&^%
Saya akhirnya menyatakan akan ikut, walaupuyn acara itu diadakan pada hari Rabu dimana jadwal saya cukup padat setiap minggunya dan saya memutuskan BOLOS mengajar! Hkhkhkhk,, tak lucu dan tak pantas ditiru hey guru!! Tapi saya punya alibi: Kegiatan di sekolah saat itu adalah sanlat (pesantren kilat) dan saya kebagian memberikan materi apa saja tentang Islam, karena saya guru IPS maka saya kurang menguasai tentang itu walaupun agama saya itu (SARA nih,,) kewajiban saya terhadap siswa saya adalah memberikan materi pelajaran IPS, (itu dijelaskan dalam kontrak mengajar sebelum saya menjadi guru) akibat sanlat itu, maka menurut saya tidak dosa hukumnya karena saya tidak punya kewajiban memberikan materi tentang Islam. Hehehehe... (dont try this at your school)

Sesudah memastikan akan ikut buka bersama teman2 terkasih (halah///) saya berdiskusi panjang lebar tentang tempat buka bersama dan lain-lain bersama teman saya itu saat chat di Fb. Kemudian setelah fix, saya membuka event di Fb saya,,alangkah terkejut setengah matinya saya #lebay melihat di event tersebut saya tidak diundang oleh sang creator event! Siaaalll!! Bagaimana bisaa?? Lalu saya kembali membuka chat dengan teman saya itu dan menyatakan protes keras,,!! Dengan enteng, teman saya menjawab: "Uni kan udah diundang langsung di Fb sm Ai"
Bukan itu masalahnya, saya pasti akan sangat terkucilkan di Fb karena saya satu-satunya anggota kelas-H yang tidak diundang di Fb,,padahal orang-orang yang tinggal nun jauh dari Kota Bandung saja diundang di berbagai media publik.. Betapa kecewanya saya... tapi kemudian teman saya mengundang saya di Fb, dan saya "sedikiiitt" senang.

Saya punya "trik" hebat untuk bisa megumpulkan sahabat-sahabat H-Family biar bisa kunpul semua!! #semacam provokasi/isu (menurut saya hebat, menurut orang yang saya cintai pasti sangat biasa,,hkhkhkhk) Saya menaikkan isu syukuran beberapa sahabat yang sudah wisuda dan ujian sidang skripsi (itu kenyataan!) dan berita pertunangan sahabat H-Family yang akan diumumkan nanti pas buka bersamasama (fiktif) hhahahaha! Benar saja,,banyak yang penasaran,,tapi tidak ada yang bisa menjawab selain saya (tentu saja karena saya provokatornya,,hahahaha!) Mereka penasaran?? maka harus datang dan menyaksikan apa yang terjadi,,, ^_-

Lokasi sudah ditentukan, waktunya pun begitu, saya mengindang teman-teman H-Family melalui sms juga. Besar harapan saya agar mereka bisa datang. Yah..itung-itung silaturahmi lah, dapet pahala, bertemu dan bercanda juga dengan sahabat-sahabat..kita kan tidak tau hidup sampai kapan,,betul???

Tibalah hari itu, 1 September 2010 (tanggal yang mengingatkan saya pada penyerangan Jerman atas Polandia tahun 1939 yang mengawali PD II di Eropa...)Saya pergi dengan sedikit rasa sedih, banyak teman2 yang akhirnya membatalkan janji akan datang karena berbagai hal. Saya tidak akan merinci, saya juga tidak akan bilang mereka egois,,satu hal yang saya kecewakan: Si ucrit saja yang rumahnya jauuuhhh sekali dr Bandung,,sangat antusias dan sedih sekali mendengar kami akan berbuka bersamasama, tapi teman-teman yang tinggal di Pulau Jawa terlihat biasa saja dan menyatakan tak akan ikut karena,,blaa,,blaaa,,blaaa,, Kalian sibuk,,yah saya tau,,tapi kami juga sibuk (bahkan sangat) tapi kami ingat, kami masih punya sahabat-sahabat yang menjadi bagian sejarah hidup kami..yang mungkin tidak akan bisa kami temui dimanapun atau dibeli dengan uang berapa banyak pun #ungakapanemosi.

Kami berbuka puasa bersamasama di sebuah Kafe&Resto di bilangan Setiabudi-Bandung namanya "KATEL MEHONG", saya baru pertama kesana, bukan karena saya tidak gaul hey! Itu termasuk baru bagi saya yang sudah transmigrasi ke Cianjur.
Saya datang sebagai orang yg pertama dan utama (apaan sih??//)saya kehujanan, tatanan rambut saya rusak (menyesal tidak membawa rambut palsu,,) setelah beberapa menit, datanglah Ita dr Uber, dan kemudian menyusul teman-teman yang lain,, Langsung terasa aroma nostalgianya. Beneran,,anak sejarah tulen!!

Bercerita...dan yang paling penting, merencanakan liburan akhir taun di pangandaran!! Horeeee!! Siapa mau ikuutt?? Tentu saja senang karena orang yang saya cintai (eh,,dia lagi... ^_^) menjadi salah satu panitianya,,keren kan kita,,berkumpul dan berjanji bertemu lagi kalo umur kita panjang, berjanji tidak egois pokoqnya!! Hahaha>>

Terima kasih

Cuma itu yang bisa saya ucapkan untuk sahabat-sahabat H-Family yang sudah menjadi keluarga besar bagi saya! Terima kasih untuk kehadirannya,kenarsisannya dalam foto-foto yang membuat saya muntah (hahahaha...narsis semuaa!) dan keikhlasannya memberikan sumbangan,,gkgkgkgk! Kalian keren! Jah-jauh dari luar kota tetap bisa hadir.. Semoga rencana akhir taun ini bisa terlaksana, amiinn...

... Luv u aLL ...

5 comments:

Suci Mairoza Syarief said...

Sayah bangga ama kalian. Ternyata bisa ngumpul... Maaf kalo si sayah ga bisa dataaang... SUMPAH peeeenggeeennn bangeeet, cuma jarak yang tidak memungkinkan kita bertemu dalam waktu dekat guys... Liat semua foto2 kalian, gw seneng.... miss you guys

Suci Mairoza Syarief said...

lupa nanya.... Uwim kok ndut yaaa?? wuuah iik juga makin subur ajah. Ai kurusan yaaa. Soe juga rada gemukan, apa karena potong rambut baru. Neu2 mah biasa ajah... Mpu ya yang tunangan??? hehehe

YuniTa_uNietHa said...

miss u too sista.. Mungkin bs lebih seru bila ada kau disana,hikz..! Oia,adit lg hamil,maklum ud lama nunggu hadirnya momongan,hkhkhk! Semoga dsember kmu bs ikut sist,nabung dr skrg y! Hehehe..

Suci Mairoza Syarief said...

ada event apa Desember?? Siapa lagi yang tunangan??? huft.... Pengeeennn.... Nabuuung ah...

YuniTa_uNietHa said...

isu tunangan mah! sudah berakhir isu itu,,nyatanya tidak berhasil mengumpulkan 50% teman2 untuk buka barenf kemarin,,huff! Ada rencana ke Pangandaran bulan Desember nanti, knp Desember?? krena para guru libur di buolan itu,,hhahahaha! Serius ya! Nabung sist,,biar bisa ikutt!! ^0^

Post a Comment