Ada Bule di Sekolah (Made in Kampung)


Senin, 27 September 2010

Seperti biasa, hari Senin diawali dengan upacara penaikan bendera. Salah satu bentuk penanaman rasa nasionalisme terhadap siswa (berhasilkah?? well,,nanti saja lain kali kita bahas,,ok!) Saya sibuk melatih paduan suara (entahlah, mengapa harus saya *_*)
KBM berjalan dengan lancar, sampai pada waktu setelah istirahat. Sang Kepala Sekolah mengintruksikan siswa untuk berkumpul di ruangan kelas 9A-B yang sudah diatur sedemikan rupa seperti ruang pertemuan. Jangankan siswa, saya pun mengalami kebingungan,, ada apa gerangan?? mengapa siswa dikumpulkan dan KBM dihentikan?? (*senyum bahagia).
Ooooo...ternyata sekolah kami kedatangan special guest dari Belanda. Saya sih biasa saja,, *sombong! Tapi saya melihat pemandangan luar biasa yang begitu memukau! Siswa saling berebut duduk di dekat bule karena mungkin aneh melihat si kulit dan rambut pirang itu! Orang asing yang datang merupakan keluarga kecil Ronald dan Marrielle Van der Most dengan putri kembar mereka, NoeL & eMmy (*setelah diperhatikan, mereka seperti mainan saja/barbie,,///) yang sedang berlibur berkeliling Asia.

Antusias anak-anak membuat saya aneh bin heran, setelah diberi kesempatan untuk sedikit mempraktekkan kemampuan bahasa Inggris, banyak siswa yang antusias dan tidak takut salah berbahasa Inggris. Wuaahhhh,padahal secara letak geografis, siswa di sekolah saya kebanyakan tinggak jauh dari pusat kota Cianjur,, alias kampung yang asri dan masih tertutup kabut kala pagi dan sore hari ^^
Saya pun tak mau kalah, berbekal intruksi dari kepala sekolah saya ditunjuk untuk menemani dan mengajak keluarga bule itu berkeliling sekolah setelah sesi tanya jawab selesai. Walaupun saya sangat sadar, kemampuan english saya juga pas-pasan *lumayan dapet nilai B waktu kuliah ^^.
Sesi foto-foto pun tidak dapat dihindarkan, saya pun terbawa suasana (bilang aja ngebet difoto sm bule,,hahhaha..), kedua gadis kembar itu juga menjadi foto model sehari karena banyak sekali yang mengabadikan gambar mereka. So sweet!!
Saya mencoba akrab dengan keluarga kecil itu, sedikit-sedikit menggunakan bahasa isyarat agar komunikasi sosial terjadi!! Karena berasal dari Belanda, saya langsung ingat seseorang ^0^. Saya pun bertanya tentang Museum-Museum di Belanda (*sangat sotoy) walaupun sedikit miss akibat perbedaan bahasam tapi saya senang bisa menemani mereka siang itu... Apalagi bercerita banyak tentang negeri mereka, Belanda.
Nice to meet u... Thanks for coming to our school...
(*cuma kata-kata itu yang kepikiran saat mereka pergi dari sekolah kami...)
See u!! (*mungkin di Belanda,,,satu saat nanti #bighope) ^^

2 comments:

e9a Wiwit Fitriani said...

wah,,bule masuk kampung.. Kerenn..hehe..

YuniTa_uNietHa said...

hu um..heboh ,, weh weh weh :/

Post a Comment